Jalan Malioboro , Yogyakarta


Ini adalah Jalan Malioboro yang sangat ramai dan bagus untuk tempat jalan jalan dan berbelanja untuk oleh oleh khas Yogyakarta



Jalan Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarata yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Malioboro dan Jalan Jendral Ahmad Yani. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.
Terdapat beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vedreburg dan  Monumen serangan oemoem 1 Maret.
Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman - seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim dan lain-lain disepanjang jalan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Vindictus Mouse Pointer